spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiAkibat Hujan Deras Dermaga Palabuhanratu Terendam Banjir

Akibat Hujan Deras Dermaga Palabuhanratu Terendam Banjir

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Hujan deras yang turun rabu sore hari hingga malam, menyebabkan terjadi banjir di palabuhanratu,  bangunan bangunan yang berdekatan dengan Dermaga teracam banjir. Rabu, (29/3/23).

Rabu Pukul 4,20 Menit Wib banjir tiba di sore hari, muncul kekhawatiran warga adanya susulan, karena melihat cuaca di minggu ini masih akan terjadi lagi hujan, berdasarkan perakiraan cuaca, kelembaban diangka 85%, kemudian pada hari kamisnya masih perakiraan sekitar pukul 4.00 Menit Wib, sore hari terjadi lagi hujan, kecepatan angin diangka 10 kilometer / jam, akan tiba di arah sebelah Timur.

Keterjadian banjir di area Dermaga Palabuhanratu di akibatkan hujan deras merata, tambah luapan air sungai, sementara ini belum ada kerugian material apapun, namun masyarakat tetap waspada.

Warga Palabuhanratu, Yopi menerangkan, “Selasa malam harinya wilayah palabuhanratu merata di guyur hujan, namun tidak terjadi banjir, tetapi rabunya sekitar pukul 4,20 menit Wib hujan terjadi cukup deras, hingga mengakibatkan banjir, bahu jalan  hingga pekarangan kantor dan pekarangan rumah rumah warga tertutup air, perakiraan ketinggian banjir 50 – 60 sentimeter (cm),” bebernya.

Bisa saja keterjadian banjir akibatkan penyempitan  karena garis sempadan sungai, di sempadan sungai saat ini hampir kiri kanan penuh pemukiman masyarakat sampai hilir dermaga, atau warga pada saat perbaikan atau pembikinan bangunan pemukiman baru sered sempadan sungai tersebut.

Selanjutnya banjir bisa saja terjadi karena tidak lancarnya aliran sungai ke”, hilir, mungkin juga pembiasaan warga membuang sampah bukan pada tempatnya, lalu membuang sampah kesungai, ini bisa terjadi pula, maka ketika debit air cukup tinggi, akibat hujan deras maka muncul persoalan banjir,” Tutupnya.

Reporter : R Iyan Sapta Nurdiansyah,SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending