spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeNasionalBupati Kediri Minta Kepada Jajarannya Untuk Bisa Mengangkat Derajat Masyarakat Miskin di...

Bupati Kediri Minta Kepada Jajarannya Untuk Bisa Mengangkat Derajat Masyarakat Miskin di Saat Lantik 71 Pejabat Pemerintah

-

Kediri,Bossnewsmedia.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pada jajarannya untuk bisa mengangkat derajat masyarakat miskin di wilayahnya.

Hal ini diungkapkan oleh bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu saat melantik 71 pejabat pada Pemerintah Kabupaten Kediri di ruang Joyoboyo, Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (28/3/23).

“Bagaimana mengangkat derajat masyarakat miskin. Itu yang harus dipikirkan bersama,” kata Mas Dhito.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut menekankan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selektif dalam menentukan program-program yang tepat sasaran.

Pihaknya mencontohkan, dalam setahun di sebuah Kecamatan A  dengan program a, b, c d apakah dapat mengurangi jumlah masyarakat miskin atau tidak.

“Setelah diberikan program warganya masih susah atau nggak. Kalau masih susah berarti program anda sia-sia,” tegasnya.

Di sisi lain, Mas Dhito juga meminta agar seluruh ASN untuk menghilangkan ego sektoral. Dimana bupati yang gemar bervespa itu menginginkan adanya rasa saling peduli di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Jangan sampai kalau bukan menjadi urusan dinasnya, urusan pekerjaannya, seakan-akan gak peduli,” pintanya.

Untuk saat ini, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Kediri diwajibkan berjalan cepat, kolaboratif, serta mampu adaptasi dengan perkembangan.

Pasalnya, Oktober 2023 bandara baru Kabupaten Kediri diirencanakan beroperasi. Maka, menurut Mas Dhito ASN dan jajarannya harus siap menyambutnya.

“Sudah semakin berpacu dengan waktu, kita bersiap menghadapi beroperasinya bandara dengan pembangunan infrastrukturnya yang ada saya harap bapk ibu semua bisa mengimbangi itu,” pungkas Mas Dhito.

Sumber : Diskominfo Kediri

Red Bossnews

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending