spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumi47 Grup Senam OPD Meriahkan Lomba Senam Gurilaps, Wabup " Ikon Sukabumi...

47 Grup Senam OPD Meriahkan Lomba Senam Gurilaps, Wabup ” Ikon Sukabumi untuk Kesehatan Masyarakat”

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Sebanyak 47 grup perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sukabumi mengikuti lomba senam Gurilaps di Gor Venue Tinju Palabuhanratu. Kamis 7 September 2023. Lomba senam gurilaps dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri dan di hadiri Ketua Kormi KabupatenSukabumi Hj Yani Jatnika Marwan.

Lomba senam gurilaps menghadirkan dewan juri profesional dibidangnya yakni, Ella Nurlaela Sari dari Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kabupaten Sukabumi, Mira Dwi Mutiara dari Asiafi Kota Sukabumi dan Wening Nugrahening, sebagai dosen olahraga di Universitas Sukabumi (UMI).

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, senam gurilapss merupakan ikon Kabupaten Sukabumi yang diciptakan Adinda Pasha Putri Permadi, di dalamnya terdapat penyelarasan pola gerakan olahraga senam yang menggambarkan potensi alam seni dan budaya yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

“Pencipta atau penggagas senam gurilaps ini adalah anak bangsa asli kabupaten Sukabumi yang sepatutnya kita semua apresiasi,” Imbuhnya.

Melalui lomba senam gurilaps ungkap Wabup, tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran fisik semata, melainkan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi karya anak sukabumi.

“Lomba senam gurilaps ini merupakan kebanggaan kita semua dalam momentum HJKS ke-153, HUT ke-6 Kormi dan Hari Olahraga Nasional Ke-40. Oleh karena itu acara senam ini harus dijadikan ajang kegembiraan bagi kita,” Tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan, menjelaskan, lomba senam di Kab. Sukabumi merupakan kegiatan rutin setiap tahun, yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menciptakan kesehatan dan kebugaran.

“Senam ini pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan gerakan senam Maumere. Adapun Kabupaten Sukabumi kini telah memiliki senam gurilaps, sehingga senam gurilaps dijadikan sebagai senam ikon nya Kabupaten Sukabumi,” Ujarnya

Hj Yani mengapresiasi kepada Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi yang telah menyosialisasikan senam gurilaps, sehingga senam gurilaps bisa terkenal di Kabupaten Sukabumi oleh semua kalangan.

Tambahnya, senam gurilaps ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat di Kabupaten Sukabumi menjadi masyarakat aktif, sehat dan bugar.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending