spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeUncategorized10 kursi DPRD di Pemilu 2024 di Raih Partai Golkar

10 kursi DPRD di Pemilu 2024 di Raih Partai Golkar

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Hal tersebut diungkap Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, Senin (26/02/24).

Menurut Budi Azhar, hasil rekapitulasi sementara raihan suara Golkar di Pemilu 2024 terjadi peningkatan 3 kursi DPRD diraih Partai berlambang Pohon Beringin ini.

“Suara Golkar pada Pemilu 2024 Alhamdulillah telah diberi kepercayaan oleh masyarakat kabupaten Sukabumi, dimana pada Pemilu 2019 kemarin kita hanya mendapat 7 kursi, tetapi di 2024 untuk sementara berdasarkan hasil rekapitulasi kecamatan, Insyaallah Golkar kabupaten Sukabumi mendapatkan 10 kursi,” ungkap Budi Azhar kepada TatarMedia.ID, Senin (26/02).

Lebih lanjut Budi Azhar menjelaskan, hasil raihan sementara, di Daerah Pemilihan (Dapil) I, Partai Golkar berhasil meraih 1 kursi, selanjutnya 2 kursi di Dapil II, 2 kursi di Dapil III dan 2 kursi di Dapil IV.

Sambung Budi Azhar, di Dapil V Partai Golkar berhasil meraih 2 kursi dan satu kursi terakhir diraih di Dapil VI.

“Jadi total mudah-mudahan seluruhnya kita meraih 10 kursi,” ungkap Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Golkar.

Budi Azhar ditengarai menjadi salahsatu Caleg dengan raihan suara terbesar di Kabupaten Sukabumi.

Dengan raihan 10 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi dan raihan suara perseorangan terbesar, ada potensi besar Budi Azhar didaulat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2024 – 2029.

“Alhamdulillah suara saya pribadi di dapil V diberikan suara paling besar yaitu 29 ribu, dari total suara Golkar Dapil V sekitar 50 ribu lebih,” ungkapnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending