spot_img
Monday, October 7, 2024
spot_img
HomePendidikanProgram Jaksa Masuk Sekolah JMS dilaksanakan di SMAN 1 Kalapanunggal

Program Jaksa Masuk Sekolah JMS dilaksanakan di SMAN 1 Kalapanunggal

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Salah satu Program Kejaksaan Agung RI Jaksa Masuk Sekolah JMS yang diselenggarakan di SMAN 1 Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Kamis,(3/10/24).

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung RI dan jajarannya untuk memberikan edukasi hukum kepada siswa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum siswa, sehingga mereka dapat menjauhi perilaku yang melanggar hukum.

Program JMS ditujukan untuk siswa SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA. Dalam kegiatan ini, siswa akan dikenalkan dengan berbagai aspek hukum, termasuk undang-undang yang berlaku dan fungsi lembaga kejaksaan.

Program JMS diharapkan dapat
Memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara,Membentuk generasi muda yang berkarakter dan taat hukum,Mencegah terjadinya tindak pidana dengan cara pengenalan hukum serta pembinaan hukum sejak dini.

Program JMS dilaksanakan oleh para pejabat struktural dan Jaksa fungsional di lingkungan Kejaksaan Negeri.

Seperti yang hari ini diselenggarakan di SMAN 1 Cikidang Jaksa Masuk Sekolah ( JMS ).Kejaksaan Negeri Cibadak Sukabumi Jawa Barat.
Kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan,Pembacaan Al Qur’an,Lagu Indonesia raya,Sambutan sambutan,Do’a pembuka acara,Acara inti dari tim JMS,dan do’a penutup.

Tujuan dari Kegiatan ini yaitu supaya para siswa dan siswi mengetahui tentang Hukum dan sadar Hukum.Pentingnya memahami apa itu hukum sehingga
Para siswa dan siswi ketika sudah mengetahui tentang Hukum bisa menjalankan kehidupan dengan taat hukum mematuhi hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kalapanunggal Cacih  Sukaesih, M.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan

” saya mewakili kepala Sekolah SMAN 1 Kalapanunggal mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada kejaksaan Negeri Cibadak kabupaten Sukabumi telah berkunjung kesekolah kami dan memberikan edukasi dan pemahaman tentang hukum dan supaya para siswa dan siswi dapat memahami hukum dan supaya tidak melanggar aturan sehingga mematuhi hukum yang berlaku ” tandasnya.

Salah satu Narasumber dari Kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi Mulkan Balya, SH, MH Kepala Sub Seksi Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Strategis menyampaikan dalam pidatonya ” nanti kita akan sampaikan tentang kejaksaan dan tugas fungsi dari kejaksaan  ” pungkasnya.

Ketika diwawancarai oleh awak media Bossnewsmedia.com, Mulkan menyampaikan

” Pada Hari ini kami dari kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi melaksanakan program Jaksa Masuk sekolah yaitu dengan maksud dan tujuan memberikan pemahaman kepada Siswa dan Siswi di Sekolah ” tutupnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending