spot_img
Monday, October 7, 2024
spot_img
HomeSukabumiBabinsa Membantu Warga Yang Terdampak Cuaca Ekstrem Hujan Besar dan Angin Kencang...

Babinsa Membantu Warga Yang Terdampak Cuaca Ekstrem Hujan Besar dan Angin Kencang di Desa Binaan

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Kabandungan mulai dari dua hari yang lalu hujan besar dan angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Kabandungan yang mengakibatkan pohon  tumbang menimpa Pemukinan/Rumah Warga dan Fasum (Fasilitas Umum)di Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi.

Kamis,(3/10/24).

 

Dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 2205/Kalapanunggal Kodim 0622/Kab.Sukabumi, Serka Fatoni Anwar menerima laporan warga terkait musibah tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Tagana,Relawan serta  Pemerintahan Desa untuk melakukan pengecekan lokasi guna mengetahui perkembangan wilayah, dalam memberikan perhatian kepada warga yang terdampak sekaligus melakukan pendataan kerugian yang di alami.

Serka Fatoni Anwar menjelaskan dalam laporannya, “Hujan Deras serta Angin kencang yang terjadi dari pukul 13.00 wib sampai dengan 18.15 wib yang mengakibatkan tumbangnya pohon  sehingga menimpa Rumah warga, akibat kejadian tersebut hingga saat ini tidak korban jiwa,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, “Material Pohon yang tumbang sudah dapat dibersihkan kembali secara bersama sama dengan warga ” ucapnya.

Ia juga menghimbau, kepada warga binaan agar selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini.”tingkatkan terus kewaspadaan sekiranya kalau malam terjadi hujan di sertai angin kencang jangan tidur terlalu pulas,untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.” pungkasnya

Sementara itu, Danramil 2205/Kalapanunggal,Kapten Arm R.Ginting mengatakan “ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu masyarakat, selain itu juga merupakan tugas yang diemban seorang Babinsa dan juga TNI-AD selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”. “Ada delapan wajib TNI yang menjadi pedoman dalam menjalan tugas sehari-hari yang berkaitan dengan rakyat, imbuhnya.”

” Danramil juga menambahkan, “agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kec.Kabandungan selalu berhati hati dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini dan terus tingkatkan kewaspadaan serta selalu adakan koordinasi apabila terjadi bencana alam guna kecepatan penanganan”. tambahnya

Reporter : Feri Bossnews

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending